Selasa, 09 Agustus 2011

Manfaat Daun Kelor

Daun kelor merupakan sumber asam amino yang penting bagi tubuh. Segelas air perasan daun kelor birisi protein sebanyak yang terdapat dalam 100 gram daging. Air daun kelor dicampur dengan sari jeruk nipis,lada, garam dan diminum setiap hari akan berfungsi sebagai tonikum pencegah gangguan karena kurang gizi,anemia (kurang darah), tuberkulose, asma,sering mederita panas dingin dan bronkhitis. Sari daun kelor konon membuat awet muda.


Sesendok teh sari daun kelor dicampur dengan sesendok teh madu dan segelas air kelapa muda, diminum dua atau tiga kali sehari merupakan obat manjur untuk penyakit disentri, diare, radang usus besar dan sakit kuning.

Secangkir sari daun kelor segar dipanaskan dengan merendam wadahnyadalam air panas, lalu disaring, cairan yang jernih itu dicampur dengan sedikit susu dan diminum sekali kali sehari, sebagai obat untuk menyucikan darah dan menggalakkan daya tahan tubuh.

Sesendok makan sari daun kelor segar dicampur dengan sedikit madu dan diminum setiap hari dan sebelum tidur, berkhasiat menyembuhkan rabun malam, lemah ingatan, kehilangan daya penciuman dan daya pendengaran. Bila diminum dengan sari jeruksitrun,dapat menyembuhkan
pusing-pusing, wasiryang banyak mengeluarkan pendarahan, pendarahan hidung, kesedehan, gangguan empedu, gangguan pencernaan, mudal-mual apdapagi hari dan penyerapan gizi pada darah yang kurang lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar